Dalam mengembangkan usaha kecil seperti UKM, memang diperlukan
strategi yang tepat agar mencapai kesuksesan. Komunikasi karyawan dengan
pelanggan menjadi begitu penting untuk mencapai tujuan tersebut. Dalam
suatu bisnis, komunikasi tak jarang menemukan kendala-kendala. Oleh
karena itu dibutuhkan sistem komunikasi yang tepat.
Untuk
memilih sistem komunikasi tidak boleh sembarangan. Di zaman yang makin
berkembang teknologinya dan serba cepat, pastikan bisnis Anda
menggunakan sistem komunikasi yang sesuai dengan misi usaha dan dapat
bersaing dengan usaha lainnya. Berikut cara memilih sistem komunikasi
yang tepat untuk operasional bisnis Anda:
Pastikan bisa mendukung karyawan dengan mobilitas tinggi
Di
zaman sekarang, tingkat mobilitas karyawan sangat tinggi karena untuk
memenuhi target, mereka harus mengunjungi berbagai klien/pelanggan. Oleh
karena itu, diperlukan sistem komunikasi dengan produk nirkabel/wireless seperti ESCENE WIFI PHONES. Dengan server komunikasi
dari IP-PBX DIVATEL, produktivitas karyawan tetap bisa diutamakan
karena mereka dapat menghubungi atau dihubungi klien/pelanggan kapan
saja dan di mana saja.
Sistem komunikasi harus mengedepankan kebutuhan klien
Tentunya,
jika usaha Anda ingin terlihat lebih mumpuni dari usaha lain, Anda
harus memperhatikan sistem komunikasinya. Jangan sampai kebutuhan
pelanggan terbengkalai karena sistem komunikasinya tidak mendukung.
IP-PBX DIVATEL dapat membantu Anda menjalin komunikasi secara dinamis dan memperkuat hubungan dengan pelanggan.
Untuk
kemudahan komunikasi, klien dapat menghubungi karyawan Anda dengan nama
dalam kontak, bukan dengan nomor seperti pada umumnya. Hal ini
dimungkinkan berkat hadirnya fitur Office Phone System. Jadi, perusahaan
tetap menggunakan nomor kantor. Dengan catatan nomor kantor terhubung
dengansmartphone yang mana bisa digunakan saat karyawan sedang mobile.
Dapat mendukung kecepatan dan fleksibiltas karyawan
Dalam berkomunikasi, sejatinya karyawan menggunakan media telepon danhandphone. Dengan IP-PBX DIVATEL menghadirkan
fitur konvergensi di mana menempatkan semua fungsi telepon pada laptop
dan memberikan kemampuan, kecepatan, dan fleksibilitas untuk
penggunanya. Konvergensi ini dilakukan dengan cara yang sederhana
melalui call control di mana karyawan dapat mengontrolhandphone dan telepon kantor dari laptop.
Selain tiga keunggulan di atas, IP-PBX DIVATEL juga
memberikan pengawasan komunikasi keseluruhan antara perusahaan dan
karyawan. Untungnya lagi, sistem komunikasi ini dapat mengemat 80% dari
penggunaan kabel infrastruktur.
Keunggulan lainnya, IP-PBX DIVATEL menghadirkan kemampuan upgrade hingga 2000 extension.
Pada saat yang bersamaan, produktivitas karyawan dapat ditingkatkan dan
biaya operasional dapat ditekan dengan menggunakan IP-PBX DIVATEL.
